Selasa, 03 Januari 2012

Maktabah Syamilah V 3

Kitab kuning yang berupa Software ini bernama "Al-Maktabah al-Syamilah", Versi 3, terdiri dari 5300 kitab . Kitab yang selama ini mungkin hanya dinikmati melalui tulisan di kertas, baik di kertas kuning (sehinggah disebut kitab kuning) maupun di kertas putih, memerlukan usaha tersendiri untuk memilikinya, harganya yang cukup mahal, tempatnya yang harus disediakan khusus, perawatannya agar tidak dirusak oleh serangga, jamur, udara lembab, dan lain-lain. Dengan menginstall software ini, diharapkan masalah tersebut bisa teratasi. Software ini sangat cocok untuk para Asatidz, para Kiai, pengkaji Islam, dosen Islam, perpustakaan dan pondok-pondok pesantren. Perlu diketahui bahwa software ini berisi kitab turath Islami yang sesuai dengan faham Ahlussunnah wal Jamaah dalam berbagai versi.
Maktabah Syamilah Versi.03 ini memiliki banyak perubahan dan perbaikan, baik dari sisi tampilan maupun isi dari versi sebelumnya.
Berikut adalah beberapa perubahan yang bisa ditemukan, di antaranya:

Total Kitab keseluruhan adalah 5300 Kitab, dengan ukuran file 2GB (sebelum diekstrak), dan menjadi 8.37 GB setelah di ekstrak.
Penambahan kitab-kitab baru dan perubahan beberapa kitab sebelumnya, yang ada kesalahan teknis diperbaiki.
Perubahan penomoran kitab-kitab hadits mengikuti edisi cetak, seperti shahih bukhari dengan penomoran Muhammad fuad Abdul Baqi, dan sebagainya.
Takhrij hadits sudah mencapai 400 kitab musnad, sehingga dengan mudah penuntut imu mengetahui kedudukan hadits berdasar takhrij ulama.
Dan tentunya masih banyak lagi hal-hal yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu.

Untuk pemesanan software Maktabah Syamilah V.3  Hanya Rp. 10.000,-(Cover Box) . Silahkan Clik disini

0 komentar:

Posting Komentar